February 27

POINTS OF YOU LUNCURKAN 3 PROGRAM BARU DI TAHUN 2023

0  comments

by: Vicky Tan

Points of You Headquarter baru saja mengadakan Country Leader Gathering di Istanbul, Turki pada 13 – 17 Januari 2023. Menanggapi hal tersebut, Country Leader Points of You Indonesia, Amelia Hirawan bersama Lim Swie Hok, yang merupakan Production Manager Sinergia Group Indonesia untuk Points of You. ikut memenuhi undangan tersebut. Banyak persiapan yang dilakukan sebelum berangkat, namun perjalanan ini juga diharapkan mendatangkan banyak ide dan update perkembangan baru bagi Tribe Points of You di Indonesia.

Dalam Country Leader Gathering yang dipimpin oleh Yaron Golan, Co-Founder Points of You, hadir juga, Country Leader lainnya yang merepresentasikan berbagai negara tempat Points of You Global Tribe berada seperti, Jepang, Cina, Peru, Cyprus, Argentina, dan lain – lain. Kegiatan hari pertama diawali greeting dari Yaron Golan dan menginformasikan bahwa tim Points of You Headquarter sudah mempersiapkan goodie bag yang berupa Facilitation Boost Box, sebagai perlengkapan yang dapat digunakan oleh peserta selama mengikuti sesi Country Leader Gathering.

Seperti dalam proses Points of You pada umumnya, proses diawali menggunakan tools Points of You yang difasilitasi oleh Marek Wardecki, Master Points of You. Peserta diminta untuk berpasang – pasangan dan bercerita tentang dirinya. Ketika semuanya sudah selesai, setiap peserta diminta untuk mengambil Photo Card berukuran A5 yang diambil dari Facilitation Boost Box, yang sudah tersusun pada Centerpeace dalam tengah – tengah ruangan.

Masing – masing peserta, diajak untuk mengambil satu kartu yang menggambarkan cerita dari pasangannya, sebagai tanda terima kasih dan apresiasi. Proses dilanjutkan dengan peserta dibagi dalam kelompok – kelompok kecil yang kedepannya akan menjadi kelompok belajar dan berproses bersama selama 4 hari kedepan.

Kegiatan dilanjutkan pada hari ke-2, dengan melakukan perkenalan diri sekaligus menceritakan perjalanan bisnis mereka dengan Points of You di dalam negara masing – masing. Begitu juga dengan Amelia Hirawan yang juga menceritakan perjalanannya dalam Points of You Indonesia. Dimulai dari kegiatan Tribe yang beragam seperti, Points of You Indonesia Festival, Points of You Talk, Coaching Game Party, dan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Tribe Points of You Indonesia serta, mempererat hubungan mereka antar satu sama lain juga dengan Official Points of You Indonesia.

Tak hanya kegiatan dengan Tribe, Amelia Hirawan juga menceritakan strategi bisnis lain dijalankan agar program Points of You Academy, dapat terus berjalan dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Adapun, salah satu program yang didesain khusus untuk perusahaan menggunakan Tools Points of You yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan serta, membangun pola pikir yang dinamis untuk keberlangsungan usaha agar mencapai tujuan perusahaan yang diharapkan. 

Program tersebut dinamakan Corporate Training. Mendengarkan penjelasan tersebut, tim Points of You Headquarter dan Country Leader lainnya merasa antusias dan tertarik untuk mendalami dalam proses diskusi lebih lanjut seputar bagaimana Points of You digunakan dalam kegiatan dalam perusahaan. Mendengarkan hal tersebut, para Country Leader merasa antusias dan penasaran terhadap apa yang disampaikan oleh Amelia. Kegiatan pada hari itu, diakhiri dengan alignment bersama dengan tim Points of You Headquarter dan Country Leader lainnya sambil menikmati hidangan khas Turki di malam hari.

Hari ke-3 diawali dengan Pause dan Tune In bersama dalam kelompok besar terkait hal-hal yang menarik dari hari yang pertama. Dilanjutkan dengan Yaron, menyampaikan objektif dari pertemuan hari ketiga.

Sesi dilanjutkan dengan meminta peserta, untuk memilih 1 kartu foto Faces (Coaching Tools dengan Foto Wajah) yang dimanifestasikan sebagai seorang leader. Sesi yang dipandu oleh Marek, untuk melakukan proses expand, terhadap kartu wajah yang sudah dipilih. Adapun beberapa pertanyaan yang disampaikan adalah: Siapa nama dari sosok yang ada di foto Faces yang kami pilih? Apa statusnya? Sudah menikah atau belum? Apa pekerjaannya? Apakah dia, memiliki jabatan tertentu? Apa kegiatannya? Apa tantangan atau kendala yang dialaminya? Apa solusinya? dsb.

Setelah proses expand, peserta diminta untuk membuat pertanyaan yang ingin ditanyakan oleh sosok yang ada di gambar kartu Faces masing – masing. Yang kemudian akan disampaikan dalam forum bersama – sama. Kemudian peserta diminta untuk sharing insight dalam kelompok – kelompok kecil sesuai dengan pembagian yang dilakukan oleh tim Points of You Headquarter. Proses inilah yang digunakan untuk membangun koneksi antar Country Leader, yang ke depannya mereka akan bekerja sama untuk mewujudkan misi Points of You dalam negara masing – masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan tim Points of You Headquarter menyampaikan misi yang menjadi arah Points of You berikutnya. Didasari oleh riset yang mereka temukan dan permintaan yang tinggi dari pelanggan mengenai kegiatan coaching, maka di tahun 2023 Points of You akan meluncurkan 3 PROGRAM BARU yaitu;

  • Program untuk Korporasi
  • Program di area Pendidikan
  • Program untuk Keluarga 

Proses dilanjutkan dengan membagi para Country Leader dalam 3 kelompok untuk berdiskusi dan merancang Corporate Program dengan menggunakan Tools Points of You. Masing – masing kelompok mengusung tema yang berbeda untuk menjadi bahan pengembangan di kelompok mereka nantinya

Proses dilanjutkan dengan pembahasan yang lebih detail seperti, siapa peserta program tersebut, tools apa saja yang akan dipakai, bagaimana prosesnya, dll. Ketika, diskusi berakhir, masing – masing kelompok diminta untuk mempresentasikan program rancangan mereka kepada audiens. Dimana tim Points of You Headquarter dan Country Leader lainnya memberikan feedback untuk membuat program tersebut menjadi lebih baik.

Puncak Country Leader Gathering ada pada tanggal 17 Januari 2023, dimana pada hari itu Points of You juga mengadakan Tribe Gathering secara online pada akhir sesi. Kegiatan tersebut, dihadiri oleh 500 Points of You Tribe dari berbagai belahan dunia yang ikut bertegur sapa, temu kangen dengan Tribe yang sudah lama tidak pernah mereka jumpai semenjak pandemi.

Di tengah kegiatan Tribe Gathering, Yaron Golan, Co-Founder Points of You menginformasikan hasil diskusi dari Country Leader Gathering mengenai Corporate Program yang akan diluncurkan pada tahun 2023, program ini dinamakan Navigate to Success Business Mentorship Network secara GRATIS untuk Tribe Points of You. (Temukan cara untuk menjadi bagian Points of You Tribe melalui Points of You Academy) Rencananya program tersebut akan diluncurkan pada kuartal pertama, disusul dengan program untuk keluarga pada kuartal kedua dan untuk pendidikan pada kuartal ketiga di tahun 2023.

Dapat dilihat antusiasme Global Tribe Points of You atas diluncurkannya ketiga program baru tersebut, banyak yang menyampaikan harapan serta dukungan bagi tim Points of You Headquarter dan para Country Leader atas rancangan program yang dihasilkan. Acara diakhiri dengan Global Tribe Points of You menyanyi bersama – sama dan memberikan salam kepada satu sama lain menggunakan Tools Points of You.

Program mana yang paling Anda nanti – nantikan di tahun 2023? Mari bagikan di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

You may also like

MENDENGARKAN APA YANG TIDAK TERSAMPAIKAN

MENDENGARKAN APA YANG TIDAK TERSAMPAIKAN

Get in Touch

Name*
Email*
Message
0 of 350